6 Pilihan Warna Gorden yang Netral, Berikan Kesan Mewah untuk Jendela Rumah

Netral menjadi warna yang aman dalam memberi dekorasi pada beberapa bagian rumah. Karena tidak menonjol, warna gorden yang netral juga kerap berhasil menampilkan kesan yang kalem sekaligus elegan, menyuguhkan nuansa mewah bagian rumah yang ditemani gorden.

Netral sendiri mengindikasikan kombinasi warna yang tidak menarik dan tampak ‘mati’. Tetapi karena sifatnya yang fleksibel, menjadikan warna-warna itu malah cocok bila dikombinasikan dengan warna lain. Dengan ini, warna pada gorden dapat menjadi seimbang.

Pilihan Warna Gorden yang Netral Agar Rumah Elegan

Netral bukan berarti membosankan. Kesan elegan tetap dapat diperoleh apabila warna netral yang dipilih tepat. Apa saja warna-warna itu?

1. Taupe

Warna netral pertama adalah taupe, di mana ini adalah kombinasi dan campuran warna abu-abu dan cokelat. Kesan yang diberikan hangat namun juga dingin, tergantung pada tone warna yang sudah dipilih sebelumnya.

Apabila menginginkan warna netral yang berbeda dan sedikit unik, taupe adalah opsi yang menjawab keinginan tersebut. Kesan terbuka dan hangat pada warna gorden yang bagus ini dapat sekaligus memberi nuansa vintage tetapi tidak berkesan ketinggalan zaman.

2. Gading

Warna netral berikutnya adalah ivory (gading), yakni warna putih yang sedikit bercampur dengan kuning sehingga putih yang dihasilkan berkesan hangat. Biasa disebut “off-white”, gading dikatakan sebagai warna putih yang tidak cemerlang tetapi memberikan kesan netral.

Warna ini mampu menjadikan gorden tampak mewah dan elegan. Kesan bersih dari warna putihnya pun menyuguhkan kesan menenangkan. Gading sebagai warna gorden netral yang bagus pada akhirnya memadukan nuansa kalem, hangat, juga cantik sekaligus mewah.

3. Beige

Beige menjadi warna netral yang unik, dapat dideskripsikan seperti warna pasir yang bercampur dengan warna abu-abu, cokelat, serta kuning. Paduan gorden dengan warna beige dapat diikuti dengan peletakan furnitur serta warna cat pada dinding.

Warna beige yang direkomendasikan adalah warna yang memberikan kesan hangat pada gorden. Atau sebaliknya, warna furniture serta cat pada dinding dapat disesuaikan kembali dengan tone warna beige untuk gorden.

4. Putih Tulang dan Cokelat Susu

Pilihan warna gorden yang netral ini dapat sekaligus memberi nilai yang rapi dan bersih pada rumah. Gorden dengan warna ini juga sekaligus memberikan kesan lembut. Kombinasi putih tulang dan cokelat susu akan lebih cocok bila diterapkan pada rumah berkonsep klasik sederhana.

5. Pink Pastel

Warna gorden yang netral

Cerah dan netral, warna gorden ini dikhususkan bagi keluarga dengan anak perempuan di sana. Bukan pada ruang tamu, melainkan kamar pribadi sang buah hati. Pink pastel dapat menyuguhkan suasana yang cantik sekaligus nyaman, terlebih bila bahan gorden yang dipilih memiliki tekstur halus.

6. Kotak-Kotak Monokrom

Gorden dengan motif serta warna monokrom cukup banyak dipilih oleh beberapa kalangan. Kombinasi warna putih dan hitam membentuk motif papan catur yang akan tampak unik, tetapi juga tidak akan membosankan bila dipandang.

——————–

Dengan macam-macam bentuk jendela rumah, warna gorden yang netral menjadi opsi paling aman untuk menjadikan rumah tampak enak dipandang. Bagaimana warna netral yang kira-kira cocok untuk jendela rumah masing-masing?

Untuk membuat interior rumah kamu lebih menarik, kamu membutuhkan furniture sebagai pelengkapnya, untuk mendapatkan ide furniture yang bagus, silahkan berkunjung ke https://jessicapaster.com/

Leave a Comment